Cara Mengatasi kode Kesalahan ISO00EV-Halo sahabat senang berbagi, saya mau membagikan cerita dimana saat itu ditahun 2015 akhir membuka rekening BRI. Namun hingga sekarang 2015 saya tidak pernah menggunakannya alhasil kemarin 06/07/2020. Saya mencoba ke kantor Cabang BRI ternyata sama CS nya harus ditutup dan merekomendasikan membuat rekening yang baru lagi.
Sebelumnya saya juga pernah mencoba melakukan pendaftaran pada aplikasi BRIMo namun alhasil tidak bisa. Malah muncul keterangan dengan kode (6167) NIK sudah terelasi dengan CIF. Nah karena masalah itu ahirnya saya harus ke kantor Cabank Bank BRI dan terpaksa deh membuat rekening yang baru. Namun saat pembuatan rekening itu saya kira tidak akan ada masalah lagi ternyata ada loh. Yaitu pada saat pembuatan id Mobile Banking BRI atau BRIMO.
Sama pihak CS Bank BRI menyarankan untuk menelpon pihan Call Center pusat untuk lebih lanjut agar bisa dibantu untuk masalahnya. Nah saya tidak langsung meng hubungi Call Center pusat melainkan membuka email yang pernah didaftarkan sebelumnya. Ternyata setelah saya cari dengan keyword User ID BRI ternyata muncul dan tentu itu akan memudahkan kita untuk mengatasi masalah tidak bisa membuat akun BRIMO ini.
Saya kembali login disitus resmi Internet Banking BRI dan mereset kembali passwordnya. Namun malah gagal dan muncul notif Kode Kesalahan ISO00EV nah untuk mengatasinya. Ternyata kita tidak perlu telpon ke CS pusat cuman ngabisin pulsa saja. Kalian cukup ke CS kantor BRI terdekat saja kemudian silahkan pergi kebagian CSnya. Selengkapnya akan saya bahas dibawah ini.
Cara Mengatasi kode Kesalahan ISO00EV di Internet Banking BRI
- Step pertama silahkan sobat tulis user id, email dan nomor hp Internet Banking BRI temen-temen. Jika sudah silahkan ke kantor cabang BRI terdekat lalu silahkan ke sapam nya bilang mau ke CS.
- Selanjutnya kalian siapkan KTP, ATM dan Buku Tabungan BRI nya kemudian siapkan juga hp dan pulsa Rp5.000. Siapkan juga aplikasi Brimo untuk nanti loginnya.
- Jika sudah silahkan sampaikan masalah kalian terkait kode kesalahan diatas mimin sendiri langsung saja ke intinya. Yaitu tidak dapat masuk karena belum terdaftar email. Karena memang sebelumnya sudah pernah daftar di Internet Banking BRI. Jadi kesulitan untuk mengatasi masalah ini.
- Step selanjutnya silahkan ke CS nya bilang saja untuk menghapus data dengan user ID Internet banking BRI sobat sebelumnya. Kemudian silahkan membuat akun baru lagi.
- Silahkan tunggu dan CS akan membantu kamu untuk membuat akun Internet Banking yang baru. Atau membuat akun Brimo baru dan akan disuruh menginstal aplikasi Brimo pastinya. Lalu pastikan ada pulsa 5k untuk melakukan verifikasinya.
- CS akan membantu kamu verifikasi baik verifikasi dari nomor hp ataupun verifikasi dari email yang didaftarkan. Nah jadi siapkan juga nomor hp dan email untuk verifikasi akun Brimo kamu.
- Selesai deh bisa login dengan user id dan password default dari CS yang membantu kamu tadi. Jadi silahkan ikuti petunjuknya dan selesaikan sampai kamu dapat menggunakan akun Brimo.
Artikel lainnya : Cara Kirim Uang dari Dana Ke Gopay Gratis
Akhir Kata
Itulah Cara Mengatasi kode Kesalahan ISO00EV di Internet Banking BRI. Tentunya masalah ini sering terjadi awalnya sudah memiliki akun Internet Banking Bri nah kalau buat lagi harus anda hapus dulu ke CSnya. Jadi masalahnya bisa hilang deh dan kamu bisa membuat user id yang baru. Ok Terima kasih semoga bermanfaat ya.