Home » Tips » 5 Manfaat dirumah aja Saat Pandemi Covid-19

5 Manfaat dirumah aja Saat Pandemi Covid-19

Tidak sedikit orang yang merasa jenuh ketika harus dirumah aja. Apalagi bagi mereka yang dalam sehari-harinya sering melakukan aktivitas diluar rumah untuk bertemu dengan banyak orang kini harus dibatasi. Inilah 5 manfaat dirumah aja.

Pemerintah Indonesia mengimbau agar tetap dirumah melakukan karantina mandiri guna mencegah penyebaran virus corona/ Covid-19.

Anjuran pemerintah untuk tetap dirumah aja sebisa mungkin harus kita patuhi agar penyebaran virus corona/ Covid-19 tidak meluas. Wajar kalau kita merasa jenuh dan bosan ketika menjalani aktivitas yang sama, dengan suasana yang itu-itu saja. Akan tetapi tetap berada dirumah aja bukan hanya untuk memutus penyebaran Covid-19 saja, ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan.

5 Manfaat dirumah aja saat pandemi Covid-19

1. Dirumah aja : Bisa lebih dekat dengan Keluarga

manfaat dirumah aja
Illustration : Pixabay

Saat dirumah aja tentu saja kita mempunyai banyak waktu bersama keluarga. Kita bisa mengisi waktu tersebut dengan berbagai macam kegiatan positif dengan keluarga misalnya mengobrol hangat atau bisa menciptakan momen lainya yang menyenangkan.

2. Dirumah aja : Bisa Mengurangi polusi

manfaat dirumah aja
Illustration :Pixabay

Anjuran agar tetap dirumahaja ramai disuarakan dimedia sosial membuat banyak orang menghindari berbagai macam kegiatan diluar. Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi kepadatan lalu lintas yang selalu kita lihat dijalanan.

Baca Juga : 7 Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona di Tubuh Manusia

Bukan hanya itu, Beberapa pusat keramaian menjadi sepi. Dengan sedikitnya orang yang beraktivitas diluar, membuat langit bisa lebih cerah.

3. Dirumah aja : Bisa Membentuk Kebiasaan Baru

manfaat dirumah aja
Illustration : Pixabay

Saat dirumah aja ternyata bisa membentuk kebiasaan baru yang positif. Kita dapat membentuk kebiasaan baru apapun yang kita mau. Tanpa disadari, pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat lebih peduli dengan perilaku hidup bersih untuk mencegah penyakit.

Bahkan ada sebagian dari kita mungkin jadi rajin beribadah, rajin berolahraga serta makan makanan sehat selama dirumah aja. Tentunya kebiasaan baru yang lebih positif.

4. Dirumah aja : Bisa Menekan penyebaran Virus

manfaat dirumah aja
Illustration : Pixabay

Anjuran pemerintah untuk melakukan Physical Distancing bertujuan untuk menekan resiko penyebaran virus covid-19. Bukan hanya itu, berinteraksi secara langsung dengan orang lain juga bisa menjadi salah satu penyebab penularan virus covid-19. Maka dari itu perlunya physical distancing dengan cara dirumah aja.

Baca Juga : Apa Itu Social Distancing & Bedanya dengan Lockdown

5. Dirumah aja : Memiliki lebih banyak waktu

Mungkin sebelum pandemi ini menyerang, kita lebih banyak beraktivitas di luar rumah daripada di dalam rumah, kita bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk sekedar relaksasi atau melakukan hal yang sudah lama tidak dilakukan.

Relaksasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya bisa dengan bersantai hingga menonton film. Apalag kegiatan tersebut dilakukan bersama orang-orang terdekat. Tentunya kegiatan itu dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan ketika dirumah aja.

Akhir Kata

Selama wabah virus covid-19 belum selesai, sebisa mungkin kita harus mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dengan cara physical Distancing atau membatasi segala aktivitas diluar rumah.

Demikian 5 manfaat yang bisa kita dapatkan ketika berada dirumah aja. Dengan kita berdiam diri dirumah aja dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Tinggalkan komentar